Customer Advocacy

Customer Advocacy adalah suatu program dalam pelayanan konsumen dimana perusahaan berfokus pada apa yang dianggap terbaik bagi konsumen. Ini merubah kultur perusahaan yang didukung oleh layanan pelanggan yang berfokus pada pelanggan dan teknik pemasaran.

Tujuan dari customer advocacy adalah untuk menciptakan konsumen yang bahagia, yang pada gilirannya akan bertindak sebagai pendukung untuk produk atau service suatu merek melalui pemasaran mulut-ke-mulut (word of mouth). 

Ini berarti, ketika Anda mengeluarkan usaha lebih untuk pelanggan, Anda membuat mereka sangat senang sehingga mereka dengan senang berbagi pengalaman mereka dengan mereka Anda kepada keluarga, sahabat, dan orang terdekat mereka.

Lalu kita terpikir bagaimana cara untuk menciptakan advokasi itu? Ini semua dimulai dengan memahami apa yang mereka butuhkan dan tujuan mereka. 

Anda juga dapat membantu mereka dengan mengembangkan saluran komunikasi terbuka dan mendorong kesempatan yang sering untuk umpan balik dan diskusi tentang praktik terbaik. Ini tidak hanya memastikan hubungan yang kuat tetapi juga memberi wawasan berharga kepada organisasi Anda.

Lalu bagaimana Prezent membantu bisnis Anda dalam menciptakan advokasi? Pendekatan yang kami lakukan dengan menggunakan electronic voucher dari berbagai merchant yang menarik untuk memberikan reward untuk mereka.

Menggunakan electronic voucher dari Prezent, Anda akan memperoleh report yang komprehensif dan mengerti behaviour dari para konsumen Anda dengan melihat voucher apa yang mereka tukarkan, pada merchant apa, dan waktu penukaran.

Source: https://www.business2community.com/strategy/how-to-drive-customer-advocacy-02265953

https://study.com/academy/lesson/what-is-customer-advocacy-meaning-program-marketing.html  

Rizky Nurhazmi

Author Rizky Nurhazmi

More posts by Rizky Nurhazmi

Leave a Reply