Customer Experience Menjadi Kunci Sukses Perusahaan

By 18 September 2019Marketing

Customer experience menjadi kunci penting dalam strategi pemasaran. Pelanggan yang merasa tidak puas karena pengalaman belanjanya di suatu toko, kemungkinan kecil akan kembali melakukan transaksi di toko tersebut. Oleh karena itu pengalaman belanja merupakan kesempatan dalam merebut hati pelanggan. 

 

Secara umum Customer Experience digambarkan sebagai pengalaman konsumen berinteraksi kepada brand. Lalu di era digital pengalaman itu lebih mudah ditangkap, dipelajari untuk kemudian dieksekusi secepat mungkin. 

 

Di era digital ini, membangun customer experience berbasis tekhnologi tak bisa ditolak. 

Di era digital ini pelanggan aktif mencari informasi tentang sebuah produk bisa melalui media sosial atau rekomendasi secara online. 

 

“Berdasarkan teori, Customer experience yang sukses dibangun akan dapat menekan churn (berhenti berlangganan) dan membuat pelanggan datang lagi. Dan jika salah membangun journey, pelanggan malah akan berhenti berlangganan atau batal membeli produk.” Faizal Djoemadi, CEO Digital Business PT Telkom Indonesia.

 

Menyediakan staff yang berpengalaman dan berpengetahuan yang dapat membantu konsumen yang kebingungan dengan produk atau membuat aplikasi yang sederhana dalam penggunaannya tetapi tetap mengedepankan experience akan dapat pelanggan bukan hanya loyal, tetapi fanatik. 

 

Source: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4628712/membangun-customer-experience-lewat-teknologi-digital

https://autotekno.sindonews.com/read/1403208/207/customer-experience-jadi-kunci-loyalitas-pelanggan-kepada-operator-1557500244 

 

Rizky Nurhazmi

Author Rizky Nurhazmi

More posts by Rizky Nurhazmi

Leave a Reply