Millennials Dan Apa Yang Mereka Inginkan

By 25 September 2019Uncategorized

Apakah Anda lahir di tahun 1980-2000? Jika iya, Anda termasuk pada generasi Y-Z atau yang biasa disebut generasi millennial. Millennial pada umumnya 2,5 kali lebih terpapar teknologi dibanding generasi-generasi sebelumnya. 

 

Mereka memeiliki 7 kriteria, yaitu:

  1. Perlakukan mereka seperti partner, bukan sekedar pembeli.
  2. Berikan mereka produk yang cocok untuk mereka.
  3. Bagi mereka, konektifitas merupakan hal yang penting
  4. Mereka mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi.
  5. Mereka ingin membuat sesuatu yang berbeda.
  6. Hidup mereka bagaikan petualangan
  7. Mereka sangat reaktif terhadap isu.

 

50% millennials sangat suka melakukan pembelian jika pembelian yang mereka lakukan mendukung suatu gerakan. Seperti contohnya CSR. Salah satu produk pasta gigi mengadakan kampanye setiap pembelian 1 produk akan disumbangkan untuk makan sahur anak yatim. 

 

Sedangkan 40% dari mereka lebih suka berpartisipasi langsung dengan brand. Seperti contoh salah satu brand makanan ringan di Indonesia membuat kampanye yang mengajak anak-anak muda untuk mengkreasikan rasa untuk varian rasa baru produk mereka. 

 

Dengan kampanye-kampanye seperti ini millennials lebih merasa terengage dengan brand. “Pada intinya, jika sebuah brand ingin meng-engage millennials, mereka tidak boleh bersifat tertutup pada millennials. Mereka harus membuka saluran komunikasi agar tumbuh tingkat kepercayaan millennials terhadap brand.” Tutur Annisa Kinanti, Senior Manager Digital Voucher.

Rizky Nurhazmi

Author Rizky Nurhazmi

More posts by Rizky Nurhazmi

Leave a Reply