Personalized Reward

By 22 April 2020Marketing

Customer loyalty program dapat menjadi salah satu alternatif terbaik bagi bisnis Anda. Namun, customer loyalty program tradisional tidak lagi menjadi hal yang dilirik oleh konsumen karena pertimbangan relevansi dengan kebutuhan konsumen. Ketika berhubungan dengan customer loyalty program, jelas suatu hal belum tentu cocok untuk semua.

Konsumen menginginkan pengalaman mereka dipersonalisasi dengan brand yang mereka pilih. Salah satu contoh terbaik adalah sesuatu yang disebut dengan zero-cost loyalty program — 

Sistem poin yang menyediakan rewards melalui sistem online. Dalam program tersebut, konsumen menerima poin yang didapat dari segala aktivitas seperti paperless-billing

Yang perlu diperhatikan, konsumen membenci program karena dua hal:. Insentif umum yang tidak memperhitungkan selera mereka dan mereka tetap harus mengeluarkan uang walaupun mereka menggunakan reward yang diperoleh dari poin. Untuk mengembalikan tren pelanggan yang menjauh dari program loyalitas, brand perlu meningkatkan relevansi program dan mempersonalisasikan insentif.

Para marketer dapat menggunakan data konsumen untuk menciptakan program yang lebih relevan bagi konsumen. Teknologi yang tepat dapat adalah kunci dalam membangun record. Brands membutuhkan satu titik kontrol data untuk dapat memahami pelanggan mana dan harus mendapatkan apa. 

Source: https://www.redpointglobal.com/blog/why-personalization-drives-the-most-effective-customer-loyalty-programs/ 

Rizky Nurhazmi

Author Rizky Nurhazmi

More posts by Rizky Nurhazmi

Leave a Reply