Customer Loyalty Program

By 1 February 2018Marketing

 

Pada kondisi bisnis dewasa ini, memberi layanan yang memenuhi kepuasan konsumen tidak lagi cukup. Pertumbuhan perusahaan dilihat dari berbagai macam sisi. Dalam sisi internal perusahaan, inovasi-inovasi terbaru dengan ide yang beragam product testing adalah salah satu contohnya. Sedangkan pada sisi konsumen, maintaining pertumbuhan perusahaan dapat dilakukan dengan loyalty program.

Loyalty program dapat memprovide pelanggan untuk mendapatkan akses ke produk baru, voucher khusus atau giveaway. Program yang bertujuan untuk memberi reward kepada pelanggan setia ini biasanya diawali dengan mengidentifikasi kegiatan pembelian pengguna, biasanya yang menerima program loyalty adalah pelanggan yang sudah exist, perusahaan menggunakan program untuk maintain pelanggan yang sudah ada dengan harapan mereka akan semakin loyal kepada perusahaan dan akan terus menggunakan produk-produk perusahaan.

Program loyalitas konsumen ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedekatan perusahaan dengan konsumennya sebagai bagian dari program customer relationship management sehingga tercapai peningkatan kinerja dari customer acquisition, customer retention, menuju customer engagement.

Dengan adanya program ini secara otomatis akan membuat biaya akuisisi juga berkurang karena para customer lama tetap akan setia pada produk perusahaan, dan dengan ada nya program ini nantinya akan tercipta komunikasi dua arah antara customer dan juga perusahaan.

Leave a Reply