How to Acquiring New Customer?

By 1 February 2018Bisnis

Pelanggan merupakan komponen terpenting dalam bisnis perusahaan. Tanpa adanya pelanggan suatu perusahaan akan mati. Sebaik apapun dan secanggih apapun management perusahaan tersebut tidak akan berarti apabila tidak ada pelanggan yang berperan sebagai buyer dari produk yang dijual perusahaan.

Berikut ini merupakan metode yang efektif dan mudah untuk merencanakan usaha pemasaran sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan tanpa menghabiskan lebih banyak uang.

  1. Jaga Kualitas Produk Anda
    Langkah pertama anda jika ingin meng akuisisi pelanggan baru adalah berdasarkan dengan kualitas dari produk yang anda tawarkan. Karena jika kualitas dari produk anda baik maka pelanggan akan loyal dan terus membeli produk anda, begitupun sebaliknya apabila kualitas produk anda tidak bagus maka pelanggan tidak akan membeli lagi untuk yang kedua kalinya, walaupun misalnya hanya beberapa barang saja yang tidak berkualitas.
  2.  Berikan Layanan yang Terbaik
    Apabila produk yang anda tawarkan sudah berkualitas baik maka langkah selanjutnya adalah memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Proses ini dimulai sejak pelanggan datang ke tempat anda hingga sampai mereka telah jauh selesai melakukan transaksi dengan anda. Jika anda perduli dan memberikan layanan terbaik untuk mereka pasti mereka akan kembali lagi dan bahkan akan mengundang teman mereka yang lain.
  3. Sesuatu yang Unik
    Inovasi-inovasi yang unik dan lain daripada yang lain akan menggelitik pelanggan untuk ikut membeli produk dari anda, para calon pelanggan akan penasaran dan akan menimbulkan keinginan untuk membeli. Apalagi jika produk anda yang unik itu juga dikombinasikan dengan kualitas yang baik dan juga pelayanan yang baik. It will be big guys!
  4. Berikan Sesuatu
    Setiap kali anda “memberikan” sesuatu, anda akan mendapatkan prospek lebih sebagai imbalannya. Semakin tinggi ‘hadiah’ yang anda berikan, semakin banyak klien yang akan datang. Prinsip ini sangatlah kental dalam dunia bisnis, untuk berhasil dalam suatu bisnis tentu anda tidak boleh takut untuk mengeluarkan biaya yang setimpal dengan kemungkinan berhasil tersebut baik itu materi atau upaya.

 

Jadi, janganlah takut untuk memberikan sesuatu kepada orang lain, karena sebagai imbalannya klien baru akan ada di depan ‘pintu’. Contoh paling jelas adalah promo, diskon hingga giveaway secara cuma-cuma.

Leave a Reply