How to Keep Your Customer Happy

By 1 February 2018Marketing

Kepuasan customer menjadi salah satu aspek penting untuk menjaga usaha Anda tetap eksis.Tanpa customer, Anda tidak akan menghasilkan keuntungan.

Yuk lihat tips berikut.

  1. Lebih proaktif dengan customer
    Jika Anda ingin mendengar saran dari seorang yang berhasil pasti jawabannya adalah menjadi seseorang yang lebih proaktif. Pendekatan seperti ini dapat Anda terapkan untuk memberikan pelayanan kepada customer Anda. Ketika ada yang salah dari perusahaan, jadikan kesalahan tersebut sebagai upaya pendekatan lebih dulu dari perusahaan kepada customernya. Yang mana ini mengartikan bahwa Anda tengah berupaya untuk menyesuaikan apa yang sudah Anda janjikan kepada mereka yang awalnya tidak sesuai menjadi sesuai dengan apa yang Anda janjikan kepada mereka. Memecahkan masalah secepat mungkin sehingga customer merasa tidak ada masalah apapun tidak hanya meningkatkan kepercayaan tapi juga akan membuat customer Anda lebih senang.
  2. Bersikap positif
    Mungkin menurut Anda ini adalah hal yang mudah dilakuakan oleh semua orang cukup bersikap ramah kepada customer maka customer Akan senang.
    Ketika customer marah-marah, Anda harus bisa mengontrol diri dan sebaiknya bisa membawa kondisi positif dalam perbincangan Anda dengan pelanggan tersebut.
  3. Selalu berkomunikasi
    Customer sangat senang untuk di respon. Maka lakukan sesering mungkin untuk menyapa dan merespon customer Anda melalui media apapun.

 

Leave a Reply