Pentingkah Program Customer Reward?

By 28 August 2019Marketing

Jika Anda memiliki customer yang aktif, apa yang akan Anda lakukan agar customer Anda tetap setia terhadap brand Anda? Mungkin menjaga kepuasan mereka menjadi salah satu kunci agar mereka tetap loyal terhadap brand Anda. Tetapi, apakah itu saja cukup?

Anda harus memikirkan strategi lain agar customer Anda tetap loyal terhadap brand Anda. Salah satu contoh adalah dengan memberikan mereka penghargaan atau reward terhadap customer yang tidak hanya loyal tetapi mengeluarkan ‘effort’ yang lebih saat mereka melakukan transaksi. Seperti contoh memberikan mereka hadiah  saat mereka melakukan transaksi dengan nominal yang ditetapkan. 

Sebenarnya pentingkah Customer Reward itu? Tujuan utama customer reward adalah customer loyalty tetapi selain itu ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh melalui program customer reward seperti memperbaiki database pelanggan. Tentu tidak menutup kemungkinan perusahaan mendapatkan member atau langganan baru. Dengan program reward, perusahaan dapat meng-update identitas member baru mereka. 

Manfaat selanjutnya adalah terbukanya kesempatan untuk melakukan cross-selling dengan produk-produk dalam perusahaan yang sama atau produk perusahaan lain. 

Salah satu perusahaan yang sudah melakukan reward program dan berhasil adalah Grab Indonesia dengan program GrabRewards. “Kami berharap GrabRewards merupakan awal dari komunikasi yang lebih aktif untuk merealisasikan visi bersama kami untuk menjadi platform layanan on-demand terbaik. Seiring dengan dimulainya babak baru bagi Grab, kami juga ingin melibatkan usaha dan merchant yang sejalan untuk mendorong Asia Tenggara maju bersama-sama,” ungkap Group Vice President of Marketing for Grab, Cheryl Goh.

Source: https://id.techinasia.com/grab-hadirkan-grabrewards-untuk-apresiasi-loyalitas-pelanggan

Rizky Nurhazmi

Author Rizky Nurhazmi

More posts by Rizky Nurhazmi

Leave a Reply