SOSIAL MEDIA SEBAGAI SARANA MARKETING

By 14 August 2019Marketing

Sosial media adalah sarana yang paling dekat dengan generasi milenial. Tidak sedikit peningkatan penggunaan sosial media dari hari ke hari. Banyaknya pelaku bisnis dan retail yang melirik trend sosial media ini dikarenakan fasilitas yang disediakan terbilang mudah dalam pemakaian serta murah menjadi daya tarik para pebisnis untuk memasarkan produknya melalui sosial media.

 

Siapapun dapat dengan mudah berbagi konten berupa gambar, video, tulisan, serta animasi. Tidak hanya banyaknya fasilitas yang ditawarkan tetapi ada beberapa manfaat lain yang ditawarkan oleh sosial media. Beberapa diantaranya, yaitu:

 

  • Menarik minat masyarakat 

Salah satunya dengan cara memberikan konten yang memenuhi kebutuhan dan keinginan para audience.

 

  • Customer Service melalui sosial media

Pada era digital ini 65% customer lebih senang menyampaikan keluhannya melalui sosial media. 

 

  • Product Development

Bahkan kita dapat mengetahui produk dan jasa para kompetitor, mempelajari dan menganalisa yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan produk dan jasa kita.

 

  • Tidak hanya sekedar marketing

Tidak hanya digunakan untuk marketing, sosial media juga dapat digunakan untuk meng engaged para audience, sehingga mereka dapat menjadi pembela ketika bisnis anda mengalami krisis.

“Sosial media sangat efektif, terutama Facebook dan Twitter. Mereka memberi dampak yang sangat besar bagi perusahaan,” kata CEO Gojek, Nadiem Makarim kepada CNN Indonesia.

 

Source: 

https://blog.sribu.com/id/manfaat-media-sosial/

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150120165729-185-26013/go-jek-dikenal-berkat-media-sosial

Rizky Nurhazmi

Author Rizky Nurhazmi

More posts by Rizky Nurhazmi

Leave a Reply