Strategi Diskon untuk Meningkatkan Penjualan Produk Anda

By 1 February 2018Bisnis

Memberikan Diskon, penawaran customer loyalty, dan strategi harga serupa lainnya mungkin akan memberi dampak yang tidak bagus pada penjualan Anda.
Orang-orang yang tidak menyukai diskon memiliki alasannya. Ini masuk akal.
Namun, sebuah penjualan terencana memiliki kemampuan untuk memindahkan persediaan, menarik customer baru, dan mencapai target penjualan, terutama pada saat tertentu yang mengakibatkan performa sales menurun.
Sebelum Anda menerapkan dan memotong harga produk hingga setengahnya dengan harapan mendorong penjualan setiap penawaran khusus, Anda harus terlebih dahulu merencanakan dan memeriksa struktur harga Anda.
Hal ini untuk memastikan Anda melindungi margin keuntungan Anda.
Sebuah penjualan tanpa rencana adalah bencana.
Berikut adalah beberapa langkah dasar ketika Anda ingin merencanakan diskon dan strategi harga:

Coba Persentase Diskon
Menawarkan diskon berdasarkan persentase tertentu adalah salah satu cara yang paling populer untuk memberikan insentif pembelian.
Persentase yang Anda pilih benar-benar tergantung pada seberapa banyak Anda ingin mengarahkan penjualan.
Misalnya, Anda dapat dengan mudah dan aman, menawarkan diskon kecil dari 5 sampai 10 persen.
Itu hanya untuk menarik minat pembeli sehingga bisa membuat keputusan pembelian, itu hanya bentuk dari sebuah dorongan agar membeli produk Anda.
Di sisi lain, diskon 25 persen, 50 persen, dan 70 persen yang besar, jika Anda ingin menghabiskan stok lama yang hanya memenuhi ruang penyimpanan.

Buat Dan Promosikan Event Berbasis Diskon
Jika Anda mempunyai tugas untuk membuat produk Anda terus, Anda tahu betapa pentingnya memikirkan cara-cara untuk mempertahankan minat pelanggan dan menjaga penjualan.
Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membuat event khusus yang bisa menjadi alasan untuk memberikan diskon pada customer.
Ini bisa memiliki efek yang dapat membuat customer Anda selalu menunggu hal apa yang akan ditawarkan oleh bisnis Anda selanjutnya.
Hal itu dapat menjadi branding yang cukup bagus.
Event yang Anda buat bisa tentang liburan, hari-hari spesial, atau ulang tahun.

Pemberian Free Gift
Free gifts (hadiah gratis) adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan minat antara customer Anda.
Jika digunakan dengan benar, free gift ini dapat meningkatkan order produk dan membantu menjual produk yang stagnan (kurang laku).
Untuk jenis free gifts yang ditawarkan, Anda bisa mempertimbangkan sesuatu yang lebih berharga daripada kupon diskon atau voucher yang biasanya Anda tawarkan.
Jenis penawaran yang biasanya hanya dapat ditukarkan ketika seorang customer melakukan pembelian dengan jumlah tertentu.

Penawaran/diskon Mingguan Atau Bulanan
Meskipun penawaran khusus mingguan dan bulanan adalah strategi penjualan yang cukup kuno, tapi itu masih merupakan cara yang bagus untuk menumbuhkan loyalitas customer.
Jika Anda secara teratur membuat penawaran/diskon, ini bisa mendorong pembeli untuk terus kembali dan melihat apa yang ditawarkan oleh bisnis Anda.

Leave a Reply