Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Profit

By 1 February 2018Marketing

Anda tentu harus segera mengubah mindset jika selama ini selalu berusaha mencari pelanggan baru, kemudian mulai menyusun customer retention marketing. Strategi ini sendiri dalam dunia ekonomi diartikan sebagai cara untuk membuat pelanggan bisa tetap setia dengan layanan perusahaan sekaligus membuat pelanggan membeli lebih sering dan lebih banyak.

Apa saja yang bisa dilakukan agar strategi customer retention marketing sukses dijalankan? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  1. Tawarkan Lebih Banyak Produk dan Layanan
    Apapun jenis bisnis yang dijalankan, pasti ada satu bahkan lebih banyak produk maupun layanan tambahan yang bisa ditawarkan. Anda tentu saja dapat memanfaatkan hal ini untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.
  2. Lebih Banyak Buat Penawaran
    Beberapa pebisnis berpikiran bahwa mereka harus mendapatkan konsumen agar bisa melakukan penjualan, padahal sebenarnya Anda perlu melakukan penawaran barang dan jasa terlebih dahulu untuk mendapatkan konsumen. Setelah konsumen didapatkan, pekerjaan Anda tinggal membuat penawaran secara berkala dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan agar mereka tertarik bertransaksi lebih banyak.
  3. Memberikan Hadiah Kepada Pembeli yang Sering Melakukan Transaksi
    Anda mungkin memiliki satu atau beberapa konsumen yang hampir selalu membeli apapun penawaran yang diberikan, kan? Jika iya, apa yang telah Anda lakukan untuk mengapresiasi mereka?
    Jika belum, maka segera lakukan secepatnya. Anda perlu mengetahui bahwa orang menyukai pengakuan, dan sebuah hadiah atau ucapan terima kasih atas pembelian yang dilakukan dapat membuat mereka puas sehingga tidak akan segan mengulangi transaksi di kesempatan berikutnya.
  4. Bonus Bagi Pelanggan dengan Pembelian Terbanyak
    Hampir sama dengan poin diatas, memberikan bonus bagi konsumen dengan pembelian terbanyak adalah langkah yang perlu dilakukan sebagai strategi mendapatkan keuntungan lebih. Hal ini akan memicu konsumen untuk terus melakukan pembelian karena tertarik dengan bonus yang diberikan.
  5. Membuat Grup “VIP”
    Secara umum, setiap orang menyukai ekslusifitas dan perasaan memiliki. Anda dapat memanfaatkan sisi ini untuk membuat grup khusus yang memberikan penawaran menarik bagi pesertanya, mulai dari potongan harga hingga bonus tertentu. Hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk memicu transaksi lebih banyak.

Leave a Reply